Manfaatkan Dolar AS Yang Lemah EURUSD Rebound Penurunan Dua Hari 

Baca artikel di situs FBS

Mengawali pekan tanpa arah yang jelas, namun, EURUSD masih cukup optimis melanjutkan tren kenaikan pekan lalu dengan pasar hanya menghadapi data kepercayaan konsumen dan Core PCE Price Index di pekan ini.

Melemahnya pasangan EURUSD ini pada dua sesi terakhir lebih dikarenakan oleh sentimen pasar yang lebih berhati-hati menjelang data AS minggu ini, serta beragam kekhawatiran mengenai pertumbuhan di Eropa. Namun, komentar hawkish dari para pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) dan kesiapan bank sentral untuk kembali menaikkan suku bunga yang lebih tinggi memberi harapan EURUSD melanjutkan Bullish-nya.

Sementara itu, suku bunga yang lebih tinggi dan kekhawatiran inflasi semakin membawa ekonomi AS menuju resesi dan mendukung imbal hasil obligasi Treasury, yang pada gilirannya menghambat kenaikan dolar AS.

Reaksi Pasar

Data ekonomi AS yang lebih lemah, sikap ECB yang hawkish lebih mempengaruhi pasar dibandingkan dengan pidato Fed di tengah kalender ekonomi yang ringan dan sentimen lesu akhir tahun. Namun, pasar akan menghadapi rilis data Indeks Harga PCE AS.

Tren

EURUSD berhasil menembus level 1.0600 dengan menghentikan tren penurunannya dalam dua hari dan melanjutkan kenaikan yang mulai terbentuk sejak sesi Senin pagi.

Rencana Perdagangan

Buy EURUSD pada level 1.0645 dengan target profit pada level 1.0650/1.0665

Sell EURUSD pada level 1.0625 dengan target profit pada level 1.0615/1.0605

EURUSD 19122022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.